Aparat kepolisian di Jerman terpaksa memberhentikan  sebuah mobil Porche berwarna emas yang sedang melaju karena warna mobil itu terlalu mengilap. Harian Hamburger Morgenpost melaporkan, pengemudi Porche berusia 31 tahun itu diberhentikan di utara kota Hamburg, Jumat ( 5/4/2019 ). Ia diberi tahu bahwa mobil Porche Panamera miliknya yang menggunakan pelapis warna emas reflektif berpotensi menyilaukan dan membahayakan pengemudi lain di jalan.

Ia diperintahkan mencopot pelapis warna itu dan mendaftarkan ulang mobilnya. Namun, sang pengemudi tetap melanjutkan perjalanannya. Rabu ( 10/4 ), pengemudi tersebut dihentikan lagi oleh polisi.

Mobil Porsche yang dibalut dengan lapisan foil emas reflektif, terlalu mengkilap. Polisi di Hamburg, Jerman melihat pengemudi berusia 31 tahun yang mengemudikan mobil itu lalu menghentikannya. Polisi mengatakan bahwa Porsche Panamera-nya berbahaya karena dapat membutakan mata pengemudi lain.

Seorang polisi Jerman sedang mengawasi Porsche Panamera yang ditutupi dengan kertas emas, sedang diderek karena membahayakan pengemudi lain yang silau matanya saat berpapasan dengan mobil Porsche ini.

Kunci, surat-surat kepemilikan, dan pelat nomor mobilnya diambil polisi sebelum mobil itu diderek ke garasi. Sang pengemudi pun didenda dan wajib mengganti pelapis warna mobilnya sebelum mobil itu boleh dikendarai lagi di jalanan.

Kejadian itu menunjukkan, keselamatan di jalan raya tak bisa ditawar.

AP / ADH.