Aparat kepolisian di Grand Haven, Michigan, AS, dibuat cukup sibuk sejak tengah pekan lalu. Ini setelah polisi menerima laporan dari salah satu warga yang mengaku kehilangan uang senilai 30.000 dollar AS. Uniknya, uang yang disimpan dalam sebuah kotak itu hilang setelah kotak itu jatuh dari truk yang melintas di sebuah ruas jalan.

Sang pemilik uang mengaku ceroboh dan kelupaan bahwa ia meletakkan uangnya di bagian belakang truknya. Pihak berwenang di Grand Haven mengatakan, sang pengemudi truk berhenti di jalan tempat kotak itu jatuh pda Kamis ( 25//4/2019 ) untuk memunguti uang yang tercecer. Laporan awal menunjukkan, hanya 2.500 dollar AS yang ditemukan si pemilik.

Sebuah kotak kardus berisi uang tunai $ 30.000 jatuh dari belakang sebuah truk. Uang tumpah di jalan raya Michigan. Pemilik kotak itu melaporkan kepada polisi bahwa dia menaruh uang di bumper mobil mereka dan mulai mengemudi. Setelah uang tersebar, lalu lintas macet, karena orang-orang memunguti uang tunai yang tercecer di jalan raya. Foto : AP.

Polisi pun meminta warga yang telah mengambil uang bukan haknya untuk mengembalikannya lewat aparat, sambil mengingatkan bahwa lalu lintas diawasi secara ketat. Imbauan polisi perlahan diikuti warga meski belum genap terkumpul 30.000 dollar AS.

Di antara warga yang mengembalikan uang itu, kata polisi, terdapat dua remaja dan seorang perempuan.

AP / BEN.