Banyak cara ditempuh orang untuk mengobati penyakit rindu dengan rumah di kampung halaman. Namun, cara yang dilakukan mahasiswa di Xi’an, Provinsi Shaanxi, China barat laut, terbilang unik. Ma Xuhui, mahasiswa tahun kedua di Xi’an, juga memboyong ” pendamping ” yang dikenalnya secara dekat sejak ia lahir di kampung halamannya : tiga kuda.

” Merawat kuda, bagi saya, lebih dari sekadar hobi. Saya selalu memperlakukan kuda seperti anggota keluarga sendiri. Tidak peduli apa pekerjaan saya nanti, saya akan terus membawa kuda-kuda ini, ” kata Ma, seperti dikutip Global Times, Senin ( 25/3/2019 ).

Mahasiswa Ma Huxui merasa nyaman sambil kuliah berdekatan dengan kudanya. Karena itu lah dia membuat kandang kuda tak jauh dari kampusnya. Sumber gambar : Pear Video

Sebelumnya, Ma tak nyaman dengan kehidupan di kampusnya. Usut punya usut, ia ternyata rindu pada kuda-kudanya. Maklum, sejak kecil Ma selalu dekat dengan kuda-kudanya. Keluarganya adalah pemelihara kuda turun-temurun.

Ia memboyong tiga kudanya dan menyewa kandang 5 kilometer dari kampusnya, atas bantuan dosennya. Bersama kuda-kudanya, kini ia makin betah kuliah.

SAM.