Di Rusia, kini muncul tren baru di kalangan anak-anak mudanya untuk menyukai renang di air es. Dulu, aktivitas itu kerap diasosiasikan dengan hobi para orang tua. Kini, muncul generasi baru di Rusia, biasa disebut generasi walrus Rusia yang menyukai hobi itu. Viktoria Tsuranova, salah satunya.

Seperti dilaporkan, Selasa ( 19/2/2019 ), perempuan itu menyelam di lubang panjang bongkahan es, lalu berenang beberapa saat, sambil mengembangkan senyum ke arah fotografer yang mengabadikan gerakannya untuk diunggah di akun Instagram-nya. Banyak anak muda Rusia lain yang kini demen menceburkan diri ke sungai dan danau yang membeku sepanjang musim dingin. Di Moskwa, mereka tergabung di klub Walrus-walrus ibu kota.

Menyelam di lubang es yang panjang, Viktoria Tsuranova berenang beberapa kali dan tersenyum kepada fotografer yang menangkap momen itu yang selalnjutnya dipasang di akun Instagram-nya.

Blogger Victoria Tsuranova memposting dirinya di Instagram dengan berenang di air dingin, 11 Februari 2019. ( Instagram / Victoria Tsuranova )

Anak-anak muda itu punya nyali tinggi melawan dingin ekstrem. Selain menyuntikkan euforia, berenang di air es diyakini bisa mengatasi selulit. Tsuranova, penulis blog kebugaran yang rajin mengunggah video dan foto aktivitas renangnya di Instagram – dia punya 103.000 follower – mengaku tak pernah sakit pada musim dingin.

Berenang di air es itu menyehatkan, kata dia. ” Ini cara hebat mencegah timbunan lemak berlebih dan selulit, ” ujar Tsuranova.

AFP / SAM.