Ini cerita keteladanan dari dunia pendidikan di Negeri Paman Sam : tentang profesor yang rela menggendong bayi mahasiswanya saat mengajar dan mahasiswa yang gigih kuliah di tengah kewajiban mengasuh anak. Jumat ( 1/3/2019 ), Profesor Nathan Alexander, dosen di Morehouse College, Atlanta, Georgia, AS, mengajar sambil menggendong seorang bayi berusia lima bulan. Assata, sang bayi, diajak kuliah oleh bapaknya, Wayne Hayter.

Alexander menggendong Assata agar Hayter bisa mencatat materi kuliah dengan nyaman. Hayter bercerita, seperti dikutip laman UPI, Senin ( 4/3 ), hari itu ia kesulitan mencari pengasuh Assata. Padahal, ia tak mau ketinggalan kuliah aljabar yang diajarkan Alexander.

Nathan Alexander, seorang profesor matematika di Morehouse College, di Atlanta, Georgia, difoto menggendong bayi seorang mahasiswa ketika ia memberikan kuliah pada hari Jumat. Ketika mahasiswa yang bersangkutan datang ke kelas dengan putrinya yang masih bayi karena tidak dapat menemukan pengasuh anak atau orang lain untuk mengawasinya, profesor menawarkan untuk menggendongnya sehingga mahasiswa dapat mencatat pelajaran tersebut.

Profesor Nathan Alexander menggendong bayi saat sedang memberikan kuliah Aljabar alias Matematika. Dia tidak canggung menulis rumus Aljabar sekalipun ada beban bayi Assata di dadanya. Gerakan tangannya saat menulis di papan tulis diambil gambarnya oleh pengguna Twitter Nick Vaughn, yang memposting gambar itu di situs microblogging. Foto Profesor Nathan Alexancer pun viral di Twitter.

Foto Alexander mengajar sambil menggendong bayi lima bulan pun viral  di Twitter. Rektor Morehouse College David Thomas ikut memuji Alexander.

” Ini tentang #cinta dan #komitmen. Mencintai para mahasiswa kami dan tekad kuat mengatasi semua hambatan dalam mengejar keunggulan, ” cuit Thomas di Twitter.

SAM.