Ini adalah kisah tentang cinta. Kisah tentang seorang anak – karena melihat ibu teman-temannya sekelas memakai cincin berlian – yang ingin sekali membelikan sebuah cincin serupa untuk ibunya dengan uang yang diperolehnya sebagai hadiah Festival Musim Semi atau Imlek. Namun, bukan hanya itu yang menarik. Pembicaraan antar merekalah yang menggetarkan hati. Seorang karyawan toko perhiasan mengatakan, bocah itu menarik ibunya ke toko sebuah pusat perbelanjaan di Tianmen, Hubei, Senin lalu.

Ia lalu memilih sebuah cincin seharga 8.100 yuan atau sekitar Rp 16,6 juta. Dalam gambar video yang diunggah di laman Globaltimes.cn, Kamis ( 14/2/2019 ), tampak anak itu tersenyum saat melihat ibunya mencoba mengenakan cincin itu di jari manisnya. Namun, setelah itu, karena si ibu mengira-ngira putranya hanya bercanda, ia pun berusaha pergi.

Cinta seorang ibu untuk anak-anaknya seringkali bisa tampak seperti hubungan satu arah, tetapi pada saat anak-anak membalas perasaan cintanya untuk ibunya adalah hal luar biasa. Begitu lah yang terjadi di pusat perbelanjaan Tianmen, Hubei, seorang anak membelikan cincin untuk ibunya sebagai kejutan dalam perayaan Imlek tahun 2019.

Tetapi, dalam video yang diunggah di Miaopai.com itu tampak anaknya menangis dan kemudian memeluk erat ibunya sambil terisak. Tampaknya ia ingin ibunya memiliki cincin itu. Sambil menenengkan anaknya, si ibu mencoba menggunakan cara lain agar anaknya berhemat.

Dia lalu memilih sebuah cincin berlian lain yang jauh lebih mahal senilai 50.000 yuan. ” Ibu suka yang ini. Kamu bisa menyimpan lebih banyak uang dan membeli yang ini untukku kelak, ” kata karyawan yang mendengar percakapan mereka.

JOS.