Sebuah sekolah dasar di Xiamen, Provinsi Fujian, mempunyai cara unik untuk membangun kedekatan antara orangtua dan anak mereka. Mereka menggelar ujian yang diikuti oleh para ayah dan anak-anak mereka. Materi ujian tidak hanya pertanyaan tentang bahasa dan Matematika, tetapi juga tentang kehidupan sehari-hari.

Ujian itu diberi tema ” Gagal Ujian? Jangan Khawatir “. Setiap ayah duduk berpunggungan dengan anak-anak mereka, dan menjawab pertanyaan seperti tanggal ulang tahun anak mereka, siapa teman-teman dan idola anaknya. Kepada si anak diajukan pertanyaan kapan terakhir kali ayah mereka marah?

Beberapa ayah menjawab, mereka hampir tidak pernah marah. Namun, banyak anak menulis, mereka ingat dengan jelas bahwa baru-baru ini ayah mereka marah kepada mereka. Dalam berita yang diunggah di laman Globaltimes.cn, Selasa ( 22/1/2019 ), disebutkan, Toutiao News, Senin ( 21/1 ), melaporkan, tak satu pun dari 50 ayah yang ikut tes itu mendapat nilai penuh.

Para ayah mengikuti ujian tentang seberapa banyak yang mereka ketahui tentang anak-anak mereka. Ujian ini dirancang untuk memberi orang tua pemahaman yang lebih baik tentang kesulitan yang dihadapi anak-anak dalam studi mereka, dan termasuk pertanyaan tentang konversi metrik dan pinyin.   Sumber : Video Xigua

 

China Youth Daily melaporkan pada hari Selasa, ujian sekolah untuk para ayah dari 50 siswa kelas tiga diselenggarakan di Xiamen, provinsi Fujian, pada hari Jumat oleh Xigua Video, sebuah platform video pendek yang membuat reality show populer tentang meningkatkan hubungan antara orang tua dan anak-anak.

Rata-rata, mereka hanya mampu menjawab 66,8 persen pertanyaan dengan benar. Lu Jiayin, Kepala Sekolah SD Datong, yang menggelar ujian itu, mengatakan, tes itu sengaja dirancang untuk membantu orangtua dan anak untuk lebih memahami satu sama lain.

” Jujur, saya tidak punya cukup waktu untuk menghabiskan waktu dengan anak saya, ” kata seorang ayah. Bagaimana dengan Anda?

JOS.