Petugas pemadam kebakaran di China bagian timur baru-baru ini menyelesaikan salah satu penyelamatan paling tidak lazim. Sebuah video yang viral menampilkan seekor banteng hitam, kubangan air, dan pesawat nirawak.  Entah bagaimana awalnya, ada seekor banteng terperangkap di sisi yang salah pada kubangan sedalam 10 meter.

Petugas pemadam kebakaran di Pingxiang, Provinsi Jiangxi, memutuskan menggunakan pesawat nirawak untuk menerbangkan seutas tali sepanjang 50 meter melintasi genangan air di kubangan itu. Merujuk berita Beijing News di laman Global Times, saat tim penyelamat turun ke dalam lubang, mengikat tali di sekeliling tubuh banteng, lalu menariknya ke tepi kubangan, banteng itu terlihat menurut, seperti ingin menyampaikan terima kasih, dan bergerak keluar dari kubangan.

Petugas pemadam kebakaran di Tiongkok Timur menggunakan drone untuk membantu menyelamatkan banteng yang tenggelam di lubang yang dipenuhi air. Entah bagaimana banteng muda itu terperangkap di sisi yang salah dari lubang sedalam 10 meter.  Foto : Berita Beijing.

” Kami sering menyelamatkan orang dari banjir. Dan, itulah sebabnya, kami datang dengan ide menggunakan pesawat nirawak untuk mengirim tali penyelamat banteng itu, ” kata Yao Jun, polisi Pingxiang.

BEN.