Petugas imigrasi Singapura menangkap seorang pria, warga Singapura, yang ketahuan berupaya menyelundupkan empat ekor anak kucing dengan menyembunyikannya di celana. Upaya penyelundupan pada 2 Januari lalu itu terendus petugas imigrasi di pos perbatasan dengan Malaysia karena suara meong yang terdengar dari selangkangan pria itu. Melalui pernyataan, otoritas imigrasi Singapura mengatakan, empat anak kucing itu dicoba diselumdupkan pria itu dengan naik mobil.

Empat anak kucing diselundupkan pria Singapura dengan cara disembunyikan di dalam celananya. Karena ada tonjolan di dalam celana dan bunyi meong bersumber dari dalam celana, maka petugas imigrasi pos perbatasan lalu menggeledahnya. Ternyata ada empat anak kucing di dalamnya.  Sumber foto dari Facebook Agri-food and Veterinary Authority of Singapore

” Para petugas kami memeriksa para pelancong di mobil, mereka mendengar suara meong dan melihat ada tonjolan di celana pria itu, ” ujar seorang jubir badan imigrasi Singapura. Petugas imigrasi sudah hafal, barang selundupan, seperti rokok, biasanya disembunyikan di dalam pakaian. ” Namun menyembunyikan empat anak kucing di celana, baru kami termui, ” kata sang jubir.

Jika terbukti bersalah, pria itu bisa dipenjara 1 tahun dan denda maksimal 10.000 dollar Singapura ( Rp 104 juta ). Wah, berat juga hukumannya….

AFP / SAM.