Suasana Pantai Cocoa di Florida, AS, sehari menjelang Natal, terasa sangat istimewa dengan kehadiran para peselancar yang mengenakan kostum Sinterklas. Dengan baju warna merah dan topi warna senada serta janggut putih, sebanyak 600 ” Sinterklas ” dari berbagai usia dan jenis kelamin bergabung memeriahkan Natal. Acara semacam ini sudah berlangsung sejak tahun 2009 di pantai itu.

George Trosset, pencinta selancar yang menggagas acara tersebut, mendapat inspirasi saat melihat sebuah iklan yang memperlihatkan orang berpakaian Sinterklas berselancar. Bersama istrinya, Trosset, ia membuat pakaian selancar mirip Sinterklas, tulis Space Coast Daily. Kendati mengenakan pakaian yang tak lazim, para ” Sinterklas ” tesebut tampak lincah berselancar di atas papan selancar.

Tradisi Malam Natal dimulai pada 2009 ketika peselancar George Trosset melihat iklan Honda yang menampilkan peselancar berjas Santa main ombak di pantai Cocoa. Sejak itu ia terinspirasi ingin berselancar memakai kostum Sinterklas.

Natal adalah hari paling istimewa di mana Santa Claus membagikan hadiah kepada anak-anak. Di sela kegiatannya itu, Santa Claus ingin juga berselancar di pantai. Foto : Florida’s Space Coast/NPI

Dari kegiatan selancar massal pada Senin itu, panitia berhasil mengumpulkan dana 40.000 dollar AS, yang akan digunakan untuk membantu para penderita kanker dan museum.

RET.