Seorang perempuan warga Irlandia, Amanda Teague ( 46 ), yang namanya terkenal berkat pengakuannya bahwa ia telah menikahi hantu bajak laut berusia 300 tahun diberitakan mengaku telah bercerai dengan hantu tersebut. ” Jadi, saya rasa, inilah saatnya untuk mengabarkan bahwa pernikahan saya telah berakhir, ” kata Amanda di media sosial, yang dikutip koran The Irish Post, Minggu ( 9/12/2018 ).

” Saya akan menjelaskan semua pada saatnya, tetapi saat ini yang ingin saya katakan adalah, sangat berhati-hati saat berkecimpung di dunia spiritualitas, ini bukan sesuatu untuk dikicaukan, ” lanjut Amanda. Pada awal 2018k, Amanda mengaku telah menikah dengan hantu bajak laut asal Haiti, Jack, yang dieksekusi karena merompak tahun 1700-an.

Saat itu, ia mengaku punya bukti surat nikahnya. Pernikahan itu diklaim terjadi tahun 2016 di perahu di atas lautan internasional, lepas pantai Irlandia. Berita ini pernah sangat populer dan viral.

Amanda Teague mengenakan gaun renda putih ketika dia mengatakan ” Saya menikah dengannya ” di Samudra Pasifik pada 23 Juli 2016. Seperti layaknya hubungan normal manusia, pasangan itu bertengkar, saling cemburu dan pergi bersama di akhir pekan yang menunjukkan suasana romantis keduanya. Foto Pribadi : Amanda Teague

Namun, penelusuran kantor berita Associated Press, 27 Januari 2019, menunjukkan, pengakuan Amanda bahwa ia memiliki surat nikah dengan hantu bukan berita nyata. Di Irlandia, surat nikah hanya akan diterbitkan setelah kedua mempelai menyerahkan secara langsung paspor dan akta kelahiran ke kantor pencatatan sipil.

Jadi, bagaimana dengan berita perceraiannya itu ? Tentunya, ya, sami mawon….

SAM.