Seorang bocah berusia tujuh tahun di Skotlandia mengirim karktu ulang tahun lewat pos untuk bapaknya yang telah meninggal tahun 2014. ” Bapak Tukang Pos, bisakah Anda mengirim ini ke surga untuk ayah saya yang berulang tahun? Terima kasih, ” demikian sampul surat kartu ulang tahun dari Jase Hyndman, bocah itu.

Tak disangka, Rabu ( 28/11/2018 ), ia mendapat balasan hangat yang mengabarkan suratnya “telah disampaikan ( kepada ayahnya ) “.

” Tak mudah menghindari bintang-bintang dan benda-benda galaksi lain dalam perjalanan ke surga, ” demikian surat balasan yang ditulis Sean Milligan, petugas Royal Mail, perusahaan layanan pos di Inggris Raya. Teri Copland, ibu Hyndman, mengunggah korespondensi itu ke akun Facebooknya dengan mencantumkan foto surat anaknya dan surat balasan tersebut.

Ibu Jase Hyndman, Teri Copland tengah membaca isi surat yang ditujukan untuk almarhum suaminya yang berada di surga. Ilustrasi : Heryunanto.

© Teri Copland/PA Images Jase Hyndman dan almarhum ayahnya, James.

Surat balasan yang ditulis Sean Milligan, petugas Royal Mail Inggris Raya, kepada Jase Hyndman, mengabarkan bahwa suratnya ” telah disampaikan ke bapaknya di surga “.

Copland mengungkapkan betapa bahagianya Hyndman, tahu kartu ulang tahun yang dikirimnya telah ” sampai ” ke bapaknya. Copland sadar, petugas pos bisa saja mengabaikan permintaan anaknya. Namun, ia mau melakukan demi kebahagiaan anaknya.

Royal Mail menanggapi surat yang ditulis Jase Handman anak laki-laki yang minta Bapak Tukang Pos mengirim surat untuk ayahnya di surga.

” Anda telah memulihkan kepercayaan saya kepada kemanusiaan, ” tulis Coplan dalam pesan yang telah dibagikan ulang lebih dari 260.000 kali itu.

AP / SAM.