Sebuah tempat penginapan di Pu’er, di Provinsi Yunnan, China, Sabtu ( 24/11/2018 ), kedatangan tamu istimewa. Menjelang fajar, penginapan milik Xu Hongwei itu kedatangan seekor gajah liar. Tentu saja si gajah tidak sedang mencari tempat untuk bermalam, tetapi selama empat jam gajah itu berpesta pora menikmati persediaan jagung, jeruk, dan makanan lain yang disimpan Xu.

Gajah liar masuk penginapan milik Xu Hongwei di Pu’er Provinsi Yunnan, China, bukan untuk menginap karena kemalaman di jalan. Akan tetapi gajah liar ini lapar untuk mencari makanan di penginapan. Gajah liar akhirnya menemukan gudang tempat menyimpan jagung, jeruk, dan makanan lain yang disimpan Xu. Dan pesta malam pun dimulai saat si gajah selama empat jam makan dengan lahap tanpa ada yang berani mengganggunya.

Tidak berani mengusik kenikmatan si gajah, dan tentu saja untuk menjaga para tamu yang bermalam di penginapan itu, Xu dan petugas patroli gajah lokal memeringatkan kepada para tamu di penginapannya untuk tetap tinggal di lantai dua. Dalam berita yang diunggah di laman Upi.com, Senin ( 26/11 ), disebutkan, saat si gajah tengah berpesta di dalam penginapan, warga setempat mengendalikan lalu lintas di luar penginapan agar memungkinkan si gajah pergi dengan sendirinya setelah puas berpesta pora.

Dalam tayangan video yang diunggah di laman itu, setelah puas menikmati simpanan Xu, gajah itu kembali ke arah hutan dan meninggalkan ruang penyimpanan Xu yang telah porak poranda. Jeruk, jagung, dan kardus-kardus berisi aneka makanan berserakan di lantai.

Tidak ada warga yang terluka dalam peristiwa itu.

JOS.