Beginilah cara Universitas Ziantan di Hunan mendidik mahasiswa mereka. Di tengah maraknya media sosial, universitas itu justru membatasi penggunaan jaringan internet. Pembatasan itu antara lain diimplementasikan saat mereka menolak petisi mahasiswa yang meminta agar otoritas Universitas Xiantan menghapus jam malam internet yang biasa diberlakukan setiap tengah malam hingga pagi hari.

Hari Belanja Tunggal Tiongkok, 11 November, adalah belanja terbesar di dunia. Dalam penjualan online 24 jam, pengguna internet China menghabiskan miliaran membeli barang di platform e-commerce terbesar Cina. Apa yang ada di Weibo memberikan ikhtisar tentang 11 hal yang perlu diketahui tentang 11/11, alias hari belanja.

Dalam berita yang diunggah di laman Globaltimes.cn, Senin ( 29/10/2018 ), disebutkan, permohonan itu didorong niat mahasiswa mengakses Hari Belanja pada 11 November nanti. Menanggapi permintaan itu, seorang dosen mengatakan, Hari Belanja ( Singles’ Day ) memiliki pengaruh negatif pada pandangan siswa tentang konsumsi, kehidupan, dan nilai-nilai lain, apalagi sumber pendapatan utama mereka adalah orangtua mereka.

” Selain itu, begadang akan memengaruhi rutinitas harian mereka, ” kata sang guru.

JOS.