Para pegawai pemerintah di pusat pendaftaran properti di kota Hengyang, Provinsi Hunan, China, diperingatkan untuk tidak makan malam bersama perempuan cantik. Aturan ini merupakan salah satu dari hal-hal yang harus dihindari. Peringatan itu diumumkan melalui dokumen tertajuk ” surat komitmen ” yang ditandatangani 10 pejabat badan itu.

Seperti dilansir laman Global Times, Kamis ( 1/11/2018 ), ada empat aturan dasar yang harus diikuti pegawai pemerintah di badan tersebut, seperti ” tidak boleh terlambat saat masuk kerja atau pulang lebih cepat dari jadwal “. Yang bikin heboh di media sosial, ya, itu tadi, aturan tidak boleh ditemani perempuan cantik saat makan malam. Apa maksud aturan itu, tidak ada penjelasan lebih lanjut.

Sekalipun ada larangan makan malam bersama wanita cantik, pegawai properti di Hengyang, Hunan ini nekat melakukannya. Ia tidak takut dipecat, mengingat makan malam adalah urusan pribadi dan tidak bisa diatur melalui surat komitmen.

Seperti diberitakan Shangyou News, Kamis kemaren, sudah ada pegawai bernama keluarga Tang yang dihukum karena dinilai melanggar aturan di dokumen itu. ” Mengherankan. Saya tidak tahu apakah harus memuji mereka karena disiplin ketat itu atau mengkritik mereka yang menetapkan batas komitmen serendah itu, ” tulis Chu Zhaoxin, wartawan terkemuka di China, melalui akun WeChat-nya, mengomentari aturan aneh tersebut. Ada-ada saja.

SAM.

Iklan