Hati-hati dan jangan pernah lengah saat mengajak anak kesil bepergian. Gara-gara orangtuanya lengah, seorang anak balita di kota Zhongshan, Provinsi Guangdong, China, tanpa diketahui naik ke papan bergerak tempat bagasi dan masuk ke dalam alat pemindai X-ray di Stasiun Xiaolan, di kota tersebut. Seperti diberitakan laman UPI yang mengunggah video rekaman di stasiun itu, Jumat ( 19/10/2018 ), seorang pria baru menjalankan pemeriksaan melalui pintu pemindai saat ia menyadari bahwa anak laki-laki balitanya hilang dari pengamatan.

Seorang bocah penasaran lalu naik ke papan bergerak, menyelinap ke mesin X-ray di sebuah stasiun kereta api di China selatan. Petugas keamanan yang menemukan foto siluetnya di monitor keamanan terkejut melihat aksi bocah ini.
Insiden itu terjadi di Stasiun Kereta Api Xiaolan di kota Zhongshan, provinsi Guangdong pada 9 Oktober.

Pria tersebut kembali ke tempat pemeriksaan dan tersadar bahwa anaknya menghilang. Tanpa diduga, anak balita itu tiba-tiba muncul melalui papan bergerak dari dalam mesin pemindai X-ray. Video tersebut menyertakan foto anak balita saat berada di dalam mesin X-ray.

Beberapa petugas stasiun mengatakan, anak balita itu tidak terluka. Syukurlah.

Peristiwa ini tentu menjadi pelajaran bagi orangtua yang membawa anak kecil saat bepergian, jangan pernah lengah. Sedetik pun.

SAM.