Pengunjung sebuah bar di daerah Chantilly, Perancis utara, dikagetkan oleh tamu tak diundang yang datang secara tiba-tiba. Tamu tak diundang itu bukan pesohor atau selebritas lokal, melainkan seekor kuda pacuan. Dari kamera CCTV yang diunggah oleh Stephane Jasmine, pemilik bar, ke Youtube dan kemudian diberitakan laman UPI, Selasa ( 2/10/2018 ), kuda pacuan itu masuk secara tiba-tiba lewat pintu dan berlari di antara meja pelayan bar dan kursi pengunjung.

Seekor kuda tiba-tiba memasuki sebuah bar di Chantilly, Prancis, dan membuat panik para pengunjung pada 24 September lalu. Kejadian unik itu disebabkan pawang kuda bernama Jean-Marie Beguignem kehilangan kontrol ketika akan membawanya dari kandang menuju lokasi latihan sekitar 50 km utara Paris. Beguignem sendiri mengatakan bahwa kuda yang dilatihnya itu memang punya kecenderungan untuk suka melarikan diri.

Para pengunjung dan pelayan bar pun lari tunggang-langgang agar tidak diseruduk kuda. Sang pelatih kuda, Jean-Marie Beguige, mengungkapkan, sebelum masuk bar, kuda itu melawan penunggangnya di kandang tempat latihan pacuan terdekat. Kuda itu kemudian lepas dan lari ke jalanan hingga akhirnya masuk ke bar tersebut.

” Kejadian ini cukup luar biasa, ” kata Beguige kepada koran Quest France. Kuda itu bisa ditangkap lagi dan tidak ada yang terluka.

SAM.

Iklan