Kasihan betul pria bernama Zhang ini. Mobilnya rusak parah setelah bara batang hio yang dipasang di kendaraannya memicu kebakaran. Zhang yang tinggal di Wenshan, Provinsi Yunan, China, awalnya berdoa kepada leluhur guna memohon keselamatan dalam rangka Perayaan Musim Gugur.

Lalu, batang hio dinyalakan dan diselipkannya di celah antara bagian depan mobil dan pelat nomor, Senin ( 24/9/2018 ). Ia kemudian masuk ke dalam rumah dan meninggalkan mobilnya bersama batang hio yang menyala. Bara pada batang hio ini rupanya memicu kebakaran pada mobil.

Untuk berdoa memohon keselamatan di awal Festival Pertengahan Musim Gugur pekan lalu, seorang pria dari provinsi Yunnan memutuskan untuk membakar beberapa dupa di mobilnya. Pria itu, yang diberi nama Zhang, memasukkan beberapa batang dupa yang terbakar ke celah di belakang plat nomor depan mobilnya dan kemudian kembali ke rumah. Dalam waktu singkat, ujung depan mobilnya terbakar. Dibantu tetangganya, Zhang memanggil 119. Petugas pemadam kebakaran mampu memadamkan kobaran api dan bagian depan kendaraan benar-benar terbakar hingga garing alias gosong.

Api membesar sehingga menarik perhatian tetangganya, yang kemudian memanggil petugas pemadam kebakaran. Api akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak ada warga yang terluka akibat insiden ini. Namun, tentu saja, mobil rusak parah.

Kaca depan pecah dan bagian depan mobil gosong. ” Saya bermaksud untuk berdoa memohon keselamatan. Saya tidak mengira malah akan mengalami kerugian seperti ini, ” ujar Zhang sedih, seperti dikutip Globaltimes.cn.

ATO.

Iklan