Universitas Temple di Philadelphia, Amerika Serikat, memasang plakat spesial di samping lift tempat dua alumnusnya pertama kali bertemu dan mulai merajut cinta. Ini semacam pengabadian kisah cinta Eric Schlesinger dan Sharyn Rubin yang bersemi pada 6 September 1972, lalu berlanjut ke pernikahan, dan bertahan 42 tahun hingga Rubin meninggal, tahun lalu. Semua kenangan manis itu masih melekat kuat dalam ingatan Schlesinger.

Hari itu, 6 September 1972, Schlesinger dan Rubin bertemu pertama kali di lift bangunan Hardwick Hall, kampus Universitas Temple. Waktu itu Schlesiger menahan pintu lift agar Rubin bisa masuk. Tak ada kata-kata.

Mengenang kisah cinta kedua mahasiswa, pihak universitas memasang plakat cinta untuk Eric Schlesinger dan almarhum istrinya, Shari Rubin Schelesinger.

Eric Schlesinger dan istrinya, Sharyn Rubin, saat keduanya masih menjadi mahasiswa di Temple.

Beberapa hari kemudian, di sebuah acara kampus, keduanya bertemu lagi, dan Rubin menyapa Schlesinger, ” Hi, Mr Elevator Man ( Wahai, Bapak Penunggu lift ). ” Kata-kata inilah yang diabadikan di plakat tersebut yang akan diresmikan, Jumat ( 17/8/2018 ).

” Universitas Temple selalu jadi bagian sangat penting bagi hidup kami. Ini kesempatan saya mengenang istri dan teman terbaik saya, ” kata Schlesinger yang kini berusia 67 tahun.

AP / SAM.