Seorang petugas pemadam kebakaran harus menggunakan jaws of life, alat pembuka yang biasa digunakan untuk menolong korban kecelakaan lalu lintas yang terjepit bangkai kendaraan, untuk membantu membebaskan seekor beruang hitam yang kepalanya terjebak di dalam sebuah kaleng susu. Peristiwa yang ditulis AP dan diunggah Yahoo.com, Kamis ( 13/9/2018 ), itu terjadi di Roseau, Minnesota utara, AS, Jumat ( 7/9 ). Kaleng susu itu memiliki kapasitas 38 liter.

Petugas penyelamat menggunakan Jaws of Life untuk membebaskan beruang hitam setelah kepalanya terjebak di dalam kaleng susu 10 galon di dekat Roseau, Minn. Foto : Dawn Knutson / AP

Sebelumnya, seorang petugas konservasi, Eric Benyamin, mencoba mengusapkan minyak goreng ke leher beruang itu, tetapi tidak berhasil. Ia pun mengebor tiga lubang pada kaleng itu sehingga si beruang yang mulai terengah-engah itu mendapat udara segar.

Setelah sekitar dua jam, Benyamin memnita bantuan Departemen Pemadam Kebakaran Roseau, yang kemudian datang dengan membawa jaws of life. Upaya itu berhasil dan setelah kepalanya terbebas dari kaleng susu, si beruang berlari ke hutan.

JOS.