Hati-hati memelihara ular. Binatang melata itu bisa menyelinap di mana saja saat terlepas dari kandangnya. Sepasang suami-istri di California, AS, terpaksa meminta bantuan polisi saat menemukan seekor piton di kamar mandi mereka.

Kisahnya begini. Sabtu pekan lalu sekitar pukul 01.00 dini hari, Maria Chan terbangun dan pergi ke kamar mandi. Namun, saat membuka pintu kamar mandi di rumahnya yang terletak di Santa Ana, California, ia dikejutkan oleh seekor piton.

Ular piton akhirnya bisa ditangkap dan diamankan oleh Justin Collins.

Maria Chan dan suaminya mengucapkan terima kasih kepada petugas Kepolisian California karena mengeluarkan ular piton dari rumah mereka Sabtu pagi. Saat itu Maria Chan hendak menggunakan kamar kecil ketika dia melihat melalui jendela ada ular merayap di ruang penyimpanan barang masuk kamar mandi. Dia berteriak begitu keras, sehingga suaminya, Francisco, terbangun dan bergegas untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Chan lalu membangunkan suaminya, Francisco, dan mereka kemudian menghubungi polisi. Polisi Santa Ana, Justin Collins, segera menanggapi keluhan itu dan segera mengamankan ular tersebut. Dalam berita di laman UPI.com, Rabu ( 22/8/2018 ), yang dikutip KTTV disebutkan, pihak kepolisian menulis dalam laman Facebook mereka tentang keluhan itu sebagai panggilan aneh di akhir pekan.

Polisi meyakini, ular piton itu adalah hewan peliharaan yang melarikan diri.

JOS.