Jalanan kuno yang terbuat dari batu bata dan struktur drainase terakota ditemukan di area Oviedo, Florida, Amerika Serikat. Area bersejarah itu ditemukan secara tidak sengaja ketika petugas memperbaiki lubang jalan pada Minggu ( 10/6/2018 ) di State Road 434 di Seminole County. Media UPI melaporkan bahwa petugas menggali di lokasi berlubang itu serta menemukan jalan dan struktur yang sebelumnya tidak diketahui.

Sekitar seminggu yang lalu, sebuah lubang dibuka di State Road 434 antara Artesia Lane dan Hammock Street. Ketika pekerja mulai menggali lubang itu, mereka menemukan jalan bata tua dan sistem drainase dari awal 1920-an. ( Foto : Departemen Transportasi Florida )

Ketika lubang yang terbuka di ditelusuri arahnya terlihat susunan batu bata kuno bersejarah yang merupakan struktur drainase terakota tahun1800 an.

Departemen Transportasi Florida, yang mulai mengelola jalan raya pada 1950-an, mengatakan, jalan batu bata dan struktur drainase tidak ditemukan di salah satu catatan atau peta lokal. Masyarakat Sejarah Oviedo mengungkapkan, ada foto yang menunjukkan jalan tanah di lokasi pada akhir 1800-an.

Desta Horner, Wakil Presiden Masyarakat Sejarah Oviedo, mengatakan, jalan batu itu mungkin digunakan oleh para petani pada era 1920-an.

LOK.