Di tengah hiruk-pikuk perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia, sekumpulan perempuan Rusia berpakaian pengantin tampil dalam sebuah laga sepak bola persahatan di Kazan, salah satu dari 11 kota penyelenggara Piala Dunia, Sabtu ( 30/6/2018 ). Mereka memakai gaun pengantin berwarna putih saat memainkan laga sepak bola tersebut. Kata mereka, itu cara mereka menunjukkan cinta pada olahraga.

Para peserta yang mengenakan gaun pernikahan, berlari untuk berebut bola dalam laga FIFA Fan Fest di Kazan, Rusia, Sabtu, 30 Juni 2018. Penonton pria memberi tepukan saat salah satu pemain wanita terkena bola yang menyasar ke dadanya. Foto : REUTERS

Para peserta terus menggiring bola menuju gawang lawan yang dijaga ketat kiper Maryana Raznogorskaya, agar tak kebobolan. Para wanita Rusia ini punya cara unik untuk mengungkapkan kecintaan mereka pada sepak bola. Salah satunya dengan main bola sambil mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Foto : Reuters.

Para pemain mengangkat gaun mereka saat bertanding sepak bola dalam FIFA Fan Fest di Kazan, Rusia, Sabtu, 30 Juni 2018. Cukup ribet dan susah karena gaun pengantin panjang, para peserta harus mengangkat gaun mereka untuk dapat berlari dan berebut bola. REUTERS

Meskipun mengenakan baju pengantin yang rumit, mereka mengenakan sepatu lari supaya bisa bergerak dengan gesit. Mereka dibagi dalam dua tim, masing-masing terdiri atas lima pemain, dan tampil dua kali 15 menti di lapangan tanah liat disaksikan sejumlah penonton. Tim pemenang dalam laga persahabatan itu mendapat replika trofi Piala Dunia yang terbuat dari bunga.

Laga itu seolah semacam pemanasan sebelum laga 16 besar antara Argentina dan Perancis, yang dimenangi Perancis 4-3. ” Sepak bola ini bukan hanya olahraga para cowok, ” kata Maryana Raznogorskaya, yang bermain sebagai kiper.

Reuters / LOK.

Iklan