Ribuan sepeda diangkat dari dalam sungai di sekitar Kota Guangzhou, China Selatan. Itu semua gara-gara pengguna sepeda yang meminjam sepeda dari perusahaan peminjaman sepeda daring, seperti Mobike dan Ofo, tidak bertanggungjawab atas sepeda yang mereka pinjam. Alih-alih mengembalikan sepeda itu ke tempat parkir sepeda, mereka justru membuang sepeda ke sungai.

Ribuan sepeda berhasil diangkat dari dasar Sungai di Guangzhou China. Untuk sementara tumpukan sepeda dibiarkan teronggok, menunggu perusahaan Mobike dan Ofo mengambil langkah, membersihkan sepeda seperti semula untuk kemudian disewakan kembali kepada pengguna sepeda, atau didaur ulang.

Laman Globaltimes.cn melaporkan, Mobike dan Ofo baru-baru ini mengangkat lebih dari 3.100 sepeda yang dilemparkan ke sungai di sekitar Guangzhou. Kedua perusahaan mengatakan, mereka tidak akan mengganti sepeda sebagai respons terhadap tekanan pemerintah lokal untuk mengurangi jumlah sepeda di jalan.

Mobike mengumumkan pada Rabu ( 4/7/2018 ) bahwa mereka telah mengangkat sebanyak 1.178 sepeda dari dalam sungai di sekitar kota Guangzhou selama dua minggu terakhir.

LOK.

Iklan