Mario Hvala ( 33 ), pemangkas rambut asal Novi Sad, Serbia, bukanlah tukang cukur biasa. Sejak sembilan tahun lalu, ia dikenal sebagai tukang cukur unik karena cukurannya mampu membentuk wajah orang-orang terkenal di kepala. Namanya melambung ketika ia mamu membuat secara persis wajah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di kepala pelanggannya.

Kini, ia berhasil membuat wajah yang sering tersorot di Piala Dunia 2018, yakni mantan bintang sepak bola Argentina Diego Maradona. Miturut Global Times, Hvala memperoleh keahliannya secara tidak sengaja. Awalnya, seorang klien meminta agar ia membuat dua garis lurus di kepalanya.

Terusik oleh rasa petualangannya, Hvala kemudian membuat cukuran berbentuk wajah di kepala orang itu. Alhasil, cukuran itu membuat para pelanggannya kagum dan melambungkan nama Hvala sebagai tukang cukur yang mampu membuat tato di kepala. Hvala awalnya bekerja di Slovenia, tetapi sejak empat tahun lalu ia kembali ke kampung halamannya di Serbia.

Mario Hvala dari kota Novi Sad di Serbia sedang mencukur rambut pelanggan agar tatanan rambutnya mirip wajah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Tukang cukur Mario Hvala sedang mencukur wajah pesepak bola terbesar dunia asal Argentina, Messi di belakang kepala penggemar Messi. Hal yang paling mencengangkan tentang pekerjaannya adalah membuat mirip potongan rambut wajah pesepakbola Messi pada rambut pelanggannya.

Namanya sering menjadi berita di surat kabar setempat. Namun, tato Kim Jong Un-lah yang membuat dirinya menjadi viral di jagat media sosial. Hvala butuh waktu 5-8 jam untuk membuat cukuran yang mirip dengan aslinya.

Keahliannya adalah menemukan bagian yang paling rata di kepala seseorang sehingga gambar yang muncul tidak terdistorsi. Meskipun harus membayar sekitar 120 euro, orang bersedia mengantri untuk ditato oleh Hvala.

MYR.

Iklan