Merasa badannya terus menggemuk dan sangat sulit untuk kurus, perempuan bernama Kayla Rahn ( 30 ) dari Montgomery, Alabama, Amerika Serikat, merasa heran. Rahn mengatakan, selama beberapa bulan terakhir ia mengalami masalah kesehatan, seperti sakit di bagian perut dan berat badan terus melonjak. Miturut petugas medis, Rahn akan lebih baik jika menurunkan berat badan.

” Saya telah berusaha menurunkan berat badan sekitar satu tahun, tetapi berat badan saya terus bertambah, ” ujar Rahn kepada WSFA-TV. Rahn mengatakan, berat badannya sangat tidak terkendali. Banyak orang sering bertanya apakah dia sedang hamil.

Kayla Rahn sebelum operasi untuk mengangkat kista ovarium besar yang tumbuh di indung telurnya ( kiri ) bersama pacarnya, Jonathan Pittman beberapa minggu setelah operasi ( kanan ). Kayla Rahn telah berjuang menahan sakit perut, perut bengkak dan sesak nafas selama berbulan-bulan, akhirnya menjalani operasi pengangkatan tumor jinak dalam saluran indung telurnya. Operasi berjalan lancar.

Seorang wanita yang tampaknya hamil sembilan bulan terkejut ketika dokter mengangkat kista seberat 50 pon. Para dokter pertama kali memberi tahu Kayla Rahn bahwa dia hanya perlu menurunkan berat badan tetapi perutnya terus membengkak. Beberapa orang yang tidak dikenal bertanya apakah dia mengharapkan bayi kembar, tetapi selama berbulan-bulan para dokter menolaknya sebagai kelebihan berat badan. Setelah diperiksa, ternyata ada tumor jinak dalam indung telur Kayla Rahn.

” Saya terlihat seperti hamil sembilan bulan. Kami pergi makan malam dan seseorang bertanya, apakah saya sedang hamil anak kembar. Itu membuat saya frustasi, ” katanya.

Pada suatu hari di bulan Mei, miturut media UPI, Sabtu ( 30/6/2018 ), Rahn dibawa ibunya ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Jackson di Montgomery. Setelah dilakukan serangkaian tes terhadap Rahn, persoalan Rahn terjawab : ada kista sangat besar di indung telurnya.

Gregory Jones, pakar ginekologi di Rumah Sakit Jackson, mengatakan bahwa tumor seperti cystadenoma musinosum adalah tumor jinak. Dia sangat terkejut dengan ukuran pertumbuhan tumor itu, yakni 22,7 kilogram.

” Ini adalah salah satu kista terbesar yang pernah saya lihat, ” kata Jones. Ia lega, operasi mengangkat kista dari tubuh Rahn berjalan baik dan sukses.

LOK.

Iklan