Wajah jelek membawa berkah adalah frasa paling pas untuk Zsa Zsa. Anjing berusia 9 tahun dari ras english bulldog itu membuat pemiliknya mendapat uang 1.500 dollar AS. Uang itu adalah hadiah yang diberikan kepada pemenang kontes Anjing Terjelek di Dunia.

Kontes itu diselenggarakan di San Francisco, Negara Bagian California, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Berbeda dari kontes hewan peliharaan lain, kontes di kota Petaluma itu justru tidak mencari hewan peliharaan dengan penampilan terbaik. Panitia kontes tahunan itu mencari anjing dengan kriteria, antara lain, badan tidak berbulu dan lidah terjulur tak menentu.

Zsa Zsa, ras bulldog Inggris, memenangkan kompetisi Anjing Terjelek Dunia akhir pekan ini di Petaluma, California. Dia terlihat di sini bersama pemiliknya, Megan Brainard dari Minnesota. Dengan lidah yang menjulur atau dagu naik ke atas – atau air liur yang sering menetes, membuat juri tersihir dan menentukan pilihan, inilah anjing terjelek dunia dan merebut gelar dunia Ugliest Dog 2018. Foto : Josh Edelson / AFP / Getty Images

Selama kontes, anjing-anjing yang tidak berpenampialn sempurna itu diminta berjalan di karpet merah bersama pemiliknya. Selama berjalan, mereka dinilai oleh tim juri. Tahun ini, juri memilih Zsa Zsa yang diperlihara Megan Brainard, penduduk kota Anoka, Minnesota, sebagai pemenang kontes yang sudah berlangsung 30 tahun itu.

AP / RAZ.