Mari berkenalan dengan Achilles, penghuni museum yang akan menjadi juru ramal pada Piala Dunia 2018. Tahun 2010, mata dunia tertuju pada Paul, si gurita yang bisa meramal pemenang pertandingan Piala Dunia. Kini tugas itu diambil alih Achilles, kucing berbulu putih dengan mata biru yang tinggal di lantai dasar Museum Hermitage di St Petersburg, Rusia.

Miturut The Moscow Times, Archilles sudah berperan sebagai peramal pada Piala Konfederasi tahun lalu. Ia menebak secara jitu tiga dari empat pertandingan. Caranya? Archilles diberi dua mangkuk makanan yang masing-masing dipasangi bendera negara yang bertanding.


Achilles si kucing berbulu putih mulus, salah satu pemburu tikus yang berkeliaran di State Hermitage Museum, berpose berdampingan dengan bendera Rusia saat upacara di St. Petersburg pada 13 Juni 2018. Foto: Olga Maltseva / AFP / Getty Images.


Kucing Archilles sebagai peramal kemenangan salah satu tim sepak bola Piala Dunia FIFA 2018, yang diadakan tahun ini di Rusia dengan cara memilih dua mangkuk yang disodorkan padanya. Salah satu mangkuk dengan bendera khusus tim yang akan berlaga, jika dicium dan didekati Archilles cukup lama, berarti tim sepak bola itu yang menang. Mungkinkah ?

Jika ia memilih salah satu mangkuk, itu berarti negara terkait akan menang. Archilles yang terlahir tuli sedang dilatih menghafalkan bendera-bendera negara yang akan bertanding. Dalam video, Archilles diharuskan memilih antara mangkuk berbendera Rusia dan mangkuk berbendera lawan.

Archilles menciumi kedua mangkuk itu, lalu memilih mangkuk berbendera Rusia. Penonton pun bersorak.

Reuters / MYR.