Perjalanan pengguna kereta komuter di Muenchen, Jerman, pagi-pagi kacau gara-gara ulah seorang laki-laki mabuk yang tidak sadar telah bermalam di dalam kereta barang. Saking mabuknya, ia tidak sadar berada di mana. Kepolisian Muenchen, Senin ( 7/5/2018 ) pagi-pagi menerima panggilan darurat dari orang yang mengaku terbangun dalam kontainer yang sedang diangkut kereta di Stasiun Pasing, stasiun terbesar ketiga di Muenchen.

Pria berusia 25 tahun itu mengaku terjebak di dalam kontainer. Untuk mencarinya, kepolisian menutup seluruh jalur kereta komuter dan menelusuri satu per satu gerbong kereta. Satu jam kemudian orang itu ditemukan.

Pria mabuk yang terbangun di dalam kontainer dekat stasiun Pasing Munich tidak yakin di mana dia berada. Ia kaget dan menghubungi polisi. Polisi lalu mencari pria ini dari gerbong satu ke gerbong lainnya. Akibatnya jadwal perjalanan kereta berubah. Insiden ini menyebabkan 1.280 menit keterlambatan dan 37 pembatalan. Foto: Michael Probst / AP

Gara-gara insiden ini, 86 kereta terganggu dengan keterlambatan 1.280 menit, 37 pembatalan perjalanan, dan 21 pembatalan sebagian.

Pria mabuk itu dituntut karena memasuki kontainer tanpa izin.

AP / LUK.