Membawa banyak muatan memang perlu sangat hati-hati. Sebuah kamera merekam detik-detik jatuhnya puluhan buah semangka dari truk yang mengangkutnya. Kecelakaan itu menyebabkan jalanan penuh dengan pecahan buah berair itu.

Peristiwa itu terjadi di Taiwan. Kejadian itu, miturut kantor berita UPI, terekam oleh kamera di dasbor dari kendaraan lain yang melaju dari arah berlawanan dengan truk itu. Dalam rekaman itu, truk pengangkut semangka itu telah melintasi jalan yang berada di samping sebuah hutan.

Insiden itu ditangkap di kamera dasbor mobil dan menunjukkan saat mobil menabrak banyak semangka yang jatuh dari truk. Video itu menunjukkan sebuah mobil yang berjalan di jalan dua arah yang dikelilingi oleh pepohonan ketika sebuah truk terlihat datang dari arah yang berlawanan. Sama seperti truk yang melintasi mobil, ia kehilangan sebagian dari muatannya dan semangka jatuh tepat di depan mobil, sehingga tidak ada waktu untuk mengerem.

Saat peristiwa terjadi, truk itu tengah melintas di sebuah tikungan. Mungkin karena faktor gaya yang bekerja saat truk menikung dan penutup bak yang berisi buah semangka itu tidak tertutup rapat, puluhan buah semangka dalam waktu bersamaan jatuh dari truk itu. Karuan saja jalanan mendadak licin karena buah-buah semangka itu pecah saat menghantam aspal.

Beruntung sebuah kelompok pengendara motor yang berada di belakang truk berhasil menghindari ceceran semangka sehingga tidak terjadi kecelakaan yang membahayakan.

RET.