Sebagai satu-satunya perempuan di jurusan teknik, mahasiswi bernama Chen Wenqi yang kuliah di South China University of Technology, Guangzhou, memiliki cerita unik. Ia mendapatkan perhatian besar dari teman-teman kuliahnya. ” Saya tidak pernah membawa sendiri tas saya. Para teman laki-laki berinisiatif untuk membawakan tas saya, ” ujar Chen, mahasiswi baru di kampus tersebut.

Global Times menuliskan bahwa Chen bahkan tidak pernah membuka botol sendiri. Teman laki-lakinya di kampus akan melakukannya. Demikianlah aktivitas sehari-hari yang dijalani oleh Chen di kampus.

Pada saat peringatan Hari Perempuan Sedunia, Kamis ( 8/3 ), Chen mendapatkan kejutan manis dari teman kuliah satu jurusan. Mereka mengundang Chen seusai kuliah. ” Semua mahasiswa berkumpul mengitari saya dan memberi saya hadiah. Saya membukanya dan terkejut, ” ujarnya.

Chen Wenqi mendapat hadiah Lipstik Edisi Terbatas berbagai warna dari mahasiswa di kampus University of Technology, Guangzhou. Ia tidak tahu maksud apa sebenarnya mahasiswa itu memberi satu set lipstik itu. Barangkali ada mahasiswa yang naksir padanya.

Teman-teman kuliahnya ternyata urunan uang dan membelikannya satu set lipstik MAC seharga 1.788 yuan atau hampir Rp 4 juta. Karena tidak mengetahui warna lipstik yang disukai Chen, mereka membelikan satu set lipstik dengan bermacam-macam warna. ” Pada saat itu saya sudah merasa bahwa mereka pasti akan melakukan sesuatu untuk saya, tetapi saya tidak mengetahui kalau hadiah mereka begitu manis, ” ungkap Chen.

Sementara Chen merasa tersanjung dan bersyukur atas perhatian teman-teman kampusnya itu. Ia sekaligus memupuskan harapan mahasiswa yang naksir atau menaruh hati pada dirinya. ” Saya sudah punya pacar, ” ucap Chen. Nah….

LOK.