Kesehatan adalah harta paling berharga. Oleh sebab itu, kita harus menjaganya agar tubuh tetap sehat dan bugar, termasuk ketika memasuki usia senja. Kita sering mendengar sehat itu mahal.

Benarlah yang dikatakan ungkapan itu, tetapi pada saat sehat, terkadang kita tidak merasakan arti sehat yang sesungguhnya. Barulah ketika jatuh sakit, kita merasa betapa berharganya kesehatan itu. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, bukan?

Jika tubuh sakit, kita tidak akan bisa melakukan berbagai pekerjaan sehari-hari. Semua akan terhambat karena sakit yang diderita. Oleh sebab itu, cegahlah sebelum semua terjadi.

Sekarang meditasi kesehatan disambut dengan lebih antusias oleh beberapa orang yang mengalami gangguan kesehatan. Berbagai riset mencoba mempelajari, bahwa meditasi mempunyai manfaat yang besar, yaitu kesehatan batin dan kesehatan jasmani. Dengan rutin berlatih meditasi kesehatan, seiring bertambahnya usia, diharapkan tubuh selalu bugar, sehat, kuat, dan tentu saja harus diimbangi gaya hidup sehat ala medis kedokteran. Salah satunya, rutin berolahraga. Nah, ada baiknya sehabis berolahraga, kita melakukan rileksasi dengan meditasi.

Berikut ini sejumlah upaya yang dapat kita lakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat sampai usia senja. Pertama, menghindari stres, jangan lupa untuk istirahat dan tidur yang cukup. Berikutnya dengan berolahraga secara rutin, teratur, dan terukur.

Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur, serta minum air putih sesuai takaran. Hindari rokok dan minuman beralkohol. Jangan lupa, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Untuk mendukung upaya-upaya tersebut, sekaligus mendapatkan hasil maksimal, obat herbal merek X dapat Anda pilih sebagai pendukung pola hidup sehat. Kalau Anda tanya saya, saya tak pernah memakai obat herbal sebagai suplemen. Cukup mempraktekkan gaya hidup sehat bersama reiki kundalini, sejak tahun 2002 hingga sekarang ini.

Saat belajar olahraga pernapasan di PPS Merpati Putih kita diajarkan mengatur teknik pernapasan. MP lebih memilih mengasah kemampuan tenaga dalam manusia dengan teknik olah pernafasan. Seperti yang kita tahu bahwa semua orang akan dengan ajaibnya mengeluarkan tenaga dalam mereka saat menghadapi keadaan mendesak.

Seiring praktek reiki kundalini, tentu saja teratur melakukan olahraga kesenangan saat itu, yaitu latihan pernapasan PPS Merpati Putih.  Juga olahraga jalan kaki pagi setiap hari, selebihnya praktek meditasi reiki kundalini atau meditasi kesehatan.

Masih banyak cara sehat yang perlu kita gali, Kini giliran Anda bagaimana mau mencari cara sehat, banyak jalan menuju sehat.  ( * ) / Foto : PPS Merpati Putih / Google Picture.