Seorang bapak dan anak perempuannya di Philadelphia, Negara Bagian Pennsylvania, AS, mendapat gelar sarjana dan diwisuda bersama-sama di Universitas Temple. Keduanya naik panggung bersama-sama, Kamis ( 10/5/2018 ) lalu, untuk menerima gelar sarjana. Craig Manning, sang ayah, lulus sarjana bidang film dan seni media.

Putrinya, Juliana, lulus sebagai sarjana bahasa dan penulisan kreatif. Kepada televisi WTX, Manning bercerita, suksesnya mencapai gelar sarjana merupakan hasil perjalanan panjang. Ia mulai masuk semacam universitas terbuka, tetapi istrinya berdinas di angakatan udara dan keluarganya dikirim ke Jerman.

Craig Manning dan putrinya, Juliana, lulus dari Universitas Temple pada hari Kamis, 10 Mei 2018. Mereka bersama berjalan di atas panggung untuk mendapatkan gelar sarjana mereka. Foto : ( Temple University )

Selama bertahun-tahun Manning mengambil kuliah saat ia mempunyai waktu. Saat lulus sarjana di Universitas Temple, ia berstatus pekerja penuh ( full time ). Manning awalnya tidak ingin mengikuti wisuda karena merasa sudah terlalu tua.

Namun, istrinya membujuk dan terus mendorong dia agar mau ikut wisuda. Tujuannya untuk memotivasi tiga anak mereka lainnya dan memberi gambaran seperti apa saat tujuan dan cita-cita tercapai. Selamat !

AP / SAM.