Seorang warga di Pontyclun, Wales, senang bukan main setelah berhasil bertemu kembali dengan seekor kucing kesayangannya. Sebuah mikrochip yang ditanam di tubuh kucing itu menjadi sarana mempertemukan keduanya. Salah satu lembaga penyelamat hewan di Wales, RSPCA, menyatakan, salah satu cabang lembaga itu memberikan infomasi pada 16 April lalu bahwa telah menemukan seekor kucing yang kebingungan di sebuah jalan di Pontyclun.

Petugas penyelamat hewan di Wales mengatakan, Gwynno kucing yang hilang itu, dipersatukan kembali dengan pemiliknya, Paul Maddox, setelah empat bulan pergi dari rumah. Berkat sebuah microchip yang mengidentifikasi nama pemiliknya, maka Gwynno pun kembali ke pelukan Paul. Foto: Cymru RSPCA

Ternyata  ada mikrocip di tubuhnya. Setelah dicek, diketahui kucing malang itu bernama Gwynno. Kucing itu milik Paul Maddox yang hilang sejak 4 Desember tahun lalu. ” Mikrocip menjadikan hewan piaraan bias diidentifikasi dan dikembalikan kepada pengasuhnya, ” kata pegawai RSPCA, Paula Milton, sebagaimana dimuat media UPI.

Miturut Maddox, Gwynno sebenarnya biasa main di luar rumah. Dia menduga kucing itu tersesat saat hendak pulang ke rumahnya, mungkin karena sesuatu yang tak terduga terjadi.

BEN.