Banyak anak, banyak rezeki. Ini ungkapan populer yang dulu diyakini banyak orangtua di Tanah Air. Meski beda ungkapan, hal itu juga dianut oleh sebuah keluarga di kota Grand Rapids, Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat. Pasangan Kateri dan Jay Schwandt memiliki 14 anak laki-laki setelah Kateri melahirkan putra ke-14, Rabu ( 18/4/2018 ).

Anak bungsu mereka diberi nama Finley Sheboygan Schwandt. Jay bercerita, dirinya semula yakin anak terakhirnya bakal perempuan. Begitu teryata lahir laki-laki, anaknya diberi nama ” Sheboygan ” – singkatan dari ” she is a boy again ( dia laki-laki lagi ) “.

Ke-12 saudara laki-laki anak Schwandt dan Kateri, berpose untuk foto di rumah mereka di Rockford, Michigan, pada 6 Agustus 2013. Searah jarum jam dari kiri bawah adalah: Tyler, 21, memegang Tucker. Lalu Vinny, 10; Drew, 16; Zach, 17; Charlie, 3; Calvin, 8; Brandon, 14; Lukas, 19 bulan; Gabe, 6; Wesley, 5; dan Tommy, 11.

Semoga nanti bayi lahir perempuan!, begitu harapan Kateri saat dirinya hamil lagi. Pasangan dengan 12 putra mengharapkan bayi ke- 13 nanti lahir perempuan.

Foto Keluarga Schwandt dari Rockford, Michigan digambarkan bersama 13 putra mereka sebelum kelahiran anak yang ke-14, ternyata lahir lagi bayi laki-laki.

Kateri mengatakan, dirinya berasal dari keluarga besar. ” Tiap anggota baru lahir di keluarga kami terasa spesial bagi semua keluarga. Rasanya ada yang kurang jika tiak ada anggota yang tak kelihatan, ” ujarnya.

Banyak anak, bakal spesial rasanya. Begitu kira-kira…..

AP / SAM.