Bebek karet berukuran raksasa bernama Daphne yang hilang selama seminggu akhirnya ditemukan. Daphne, maskot raksasa klub renang Cockburn Masters, lepas dari pengikatnya, 11 Maret lalu, di pantai barat Australia. Berbagai laporan tentang orang yang melihat Daphne bermunculan.

Bahkan, ada laporan yang menyebutkan Daphne terlihat pada jarak 440 kilometer dari pantai. Namun, pada 19 Maret lalu, seorang nelayan menyatakan melihat si bebek karet raksasa pada hari saat hilang. Si nelayan melihat Daphne berjarak sekitar 30 kilometer dari pantai.

Setelah pencarian selama lebih dari sepekan, Daphne ditemukan oleh nelayan lokal bernama Toby Gibb ketika sedang dalam perjalanan memancing. Ilustrasi : Handining.

Daphne merupakan maskot raksasa dari Klub Renang Cockburn Masters di Perth. Bebek karet ini menghilang sejak 11 Maret lalu. Diduga, Daphne hanyut di pantai barat Australia hingga ke perairan samudera Hindia. Klub Renang Cockburn Masters akhirnya bersua kembali dengan Daphne berkat jasa nelayan Tony Gibb yang menemukannya di laut lepas sejauh 30 kilometer dari pantai barat Australia.

Nelayan itu kemudian menarik Daphne ke pantai. Ia menyatakan akan mengembalikannya. Saat itu, tidak ada orang tahu bahwa ada bebek karet hilang.

” Kami waktu itu juga tak tahu dari mana bebek itu berasal, ” ujar Tony Gibb, si nelayan, kepada Australian Broadcasting Corporation.

AFP / ATO.