Seorang pria di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, terancam hukuman gara-gara iseng mengunggah kabar bohong yang dia maksudkan untuk bercanda sebagai April mop. ” Kota Chengzhou akan memasang tanda-tanda lalu lintas sementara sehingga diliburkan sehari, ” unggah pria bernama keluarga Zhao di media sosial Wechat, seperti dilaporkan Global Times, mengutip dahe,cn, Minggu ( 1/ 4 ).

April mop di jaman media sosial saat ini,  orang-orang bebas untuk berbohong dan membuat lelucon untuk orang lain. Namun tidak demikian halnya di Zhengzhou, China. Menyebarkan rumor membuat lucu di media daring pelakunya bisa terancam hukuman penjara.

Menyebarkan rumor secara daring termasuk pelanggaran berat di China. Pelakunya bisa dipenjara tiga tahun. April Mop adalah hari mengerjai orang lain jatuh pada 1 April.

Mungkin sebgian besar orang sudah tahu apa itu April Mop yang jatuh pada 1 April. Sebenarnya, dalam bahasa Inggris April Mop dikenal juga dengan istilah April Fools’ Day yang diperingati setiap tanggal 1 April tiap tahun.

SAM.