Hujan salju membuat hal yang semestinya tidak terjadi bisa saja terjadi. Mobil yang biasanya berjalan normal atau diparkir akan tetap diam selama rem tangan dipasang bisa tergelincir karena salju. Seorang perwira polisi di kota Montpellier, Perancis, kewalahan mengatasi sebuah mobil yang terus meluncur menuruni lereng yang licin karena tertutup salju.

Meskipun sudah direm, mobil itu tetap saja berjalan sendiri. Tak pelak polisi itu melompat di atas kap mobil untuk memperlambat gerak mobil tersebut. Namun, tayangan video yang diunggah di media UPI itu memperlihatkan bahwa upaya polisi itu gagal.

Musim dingin di Perancis menyebabkan salju tebal ada dilereng gunung. Petugas polisi berusaha menghentikan mobil yang  meluncur di salju licin. Foto :  UPI.

Mobil terus melaju. Berat badannya tak mampu memperlambat gerak mobil. Ia pun turun dan memutuskan untuk menghentikan kendaraan itu dengan menggunakan kedua tangannya.

Seorang polisi lain membantunya untuk memperlambat kendaraan. Mobil pun berhasil dihentikan tepat sebelum menabrak mobil yang berada di depannya.

LOK.