Seorang sopir bus di China selatan ditilang setelah muncul video yang menunjukkan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh sopir tersebut. Dalam tayangan video itu, miturut laman Global Times, terlihat sopir tersebut asyik makan semangkuk mi ketika sedang berkendara. Media lokal China, Senin ( 5/3 ), melaporkan bahwa dalam video si sopir hanya menggunakan satu tangan, yakni tangan kanannya, untuk mengemudikan bus yang membawa lebih dari 20 penumpang di Guilin, wilayah otonomi Guangxi Xhuang, China selatan.

Video menunjukkan pengemudi hanya menggunakan lengan kirinya untuk mengarahkan bus yang membawa lebih dari 20 orang di Guilin, Daerah Otonomi Guangxi Zhuang. Sopir, yang tidak disebutkan namanya, terlihat memegang semangkuk mie dengan tangan kirinya dan sumpit di kanannya saat dia terus meluncur di jalan.

Sopir yang tak disebutkan namanya dalam laporan itu terlihat memegang semangkuk mi dengan tangan kirinya dan sumpit di tangan kanannya, sementara ia terus mengemudikan bus. Dia juga dilaporkan terus melakukan hal tersebut selama 10 menit. Selama itu pula, miturut beberapa penumpang bus, sopir itu juga menjawab panggilan telepon selulernya beberapa kali.

Tidak hanya itu pelanggarannya, ia juga tidak mengenakan sabuk pengaman. Polisi wilayah Guilin sudah berhasil mengidentifikasi si sopir dan menilangnya 25 yuan atau setara dengan 39 dollar AS.

LOK.