Rumah terkepung salju dan tidak punya makanan? Warga yang tinggal sekitar 3 mil ( 4,8 kilometer ) dari rumah Patrick Mungovan di Quilty, County Clare, Irlandia, bisa mengontak Mungovan agar agar dikirimi roti supaya tidak kelaparan karena tak bisa keluar rumah. Di akun Facebooknya, Mungovan mengunggah video yang juga diunggah di media UPI.

Anda takut keluar rumah karena badai salju dan perut lapar ingin memesan makanan? Seorang pemuda di Clare, Patrick Mungovan menawarkan untuk menerbangkan roti ke tetangganya dengan pesawat tak berawak. Pesanan roti akan segera diantar ke pemesan hingga sampai ke depan rumah.

Video itu menunjukkan roti dibungkus plastik yang disambungkan ke pesawat nirawak ( drone ). Jadi, roti itu diterbangkan. Dalam video itu terlihat roti diterbangkan melewati beberapa atap rumah warga yang terkepung salju tebal.

Saat tiba di depan rumah pemesan, drone diarahkan ke depan pintu sehingga ketika si tetangga keluar, ia tinggal menggunting tali dan membawa masuk roti kiriman Mungovan. Jika ada yang tinggal dalam jarak 3 mil dari rumah saya dan perlu roti, kirim pesan kepada saya dan saya akan menerbangkan roti untuk Anda, ” begitu tulis Mungovan dalam unggahan videonya.

LOK.