Sudah biasa jika warga negara Amerika Serikat mendapat surat panggilan untuk menjalankan tugas sebagai juri di pengadilan. Namun, baru kali ini terjadi. Pengadilan Wilayah Chester, Pennsylvania, AS, mengirim surat panggilanh ke anak berusia 11 tahun.

Jeanette Fox, Selasa ( 20/2 ), menceritakan, anak laki-lakinya, Luke, membawa surat panggilan pengadilan. Isinya adalah panggilan menjalankan kewajiban sebagai juri. Luke diminta menjadi juri pada Maret mendatang.

Bahkan jika Anda berusia 11 tahun dan seorang Pramuka, mungkin Anda sedikit kesulitan untuk mendapat izin dari tugas juri. Tetapi ini tak berlaku bagi Luke Fox. Luke Fox dari West Chester mengetahui betapa seriusnya pengadilan Wilayah Chester meminta dia menjadi juri bulan ini. Jeanette Fox, ibu Luke secara on line lalu menghubungi pejabat pengadilan untuk membatalkan surat panggilan.

Meyakini terjadi kesalahan, Fox menulis surat permintaan pengecualian secara daring. Namun, di formulir yang harus diisinya, tak ada pilihan alasan ” terlalu muda untuk menjalankan kewajiban “. Akhirnya, Fox menghubungi pengadilan dan terungkaplah masalahnya.

Rupanya, pengadilan Chester baru saja mengganti perusahaan jasa penentu nama juri. Kesalahan kemungkinan besar dilakukan oleh perusahaan itu.

Kesalahan lalu diperbaiki. Hanya saja sekarang masalahnya Luke sangat bersemangat ingin ikut sidang.

AP / LUK.