Sekelompok wisatawan yang sedang bersantai dan asyik berolahraga paddleboard, mendayung di atas papan selancar, di Pantai Monkey Mia, Australia Barat, mendadak dikejutkan oleh munculnya burung emu berukuran besar. Burung itu tiba-tiba ikut berenang di sekitar wisatawan tersebut. Video yang direkam oleh awak kapal pesiar Catamaran Cruises Aristocat 2, Shayne Thompson, yang diunggah di laman media UPI menunjukkan, burung emu raksasa berenang di dekat sepasang wisatawan asal Inggris yang sedang berenang di laut dengan memegang paddleboard.

Dalam video itu terlihat kedua wisatawan Inggris tampak diam saja sembari menyaksikan aksi burung emu itu. Kepada WA Today, salah satu wisatawan Inggris itu mengatakan bahwa pertemuan mereka dengan burung emu itu merupakan pengalaman yang khas Australia.

Backpacker asal Inggris sedang menikmati paddleboard di  Pantai Monkey Mia, Shark Bay, mendapat pengalaman wisata baru, saat didekati burung emu. Burung terlihat berenang mendekat dua turis lalu berhenti tepat di depan mereka.

Pengalaman ini jelas lebih menyenangkan ketimbang jika bertemu buaya yang banyak dijumpai di kawasan Billabong, Negara Bagian Northern Territory, wilayah utara Australia.

Burung emu memang salah satu burung khas Negeri Kanguru.