Kimiko Nishimoto ( 89 ) tidak pernah mau jauh-jauh dari kamera. Bukan kenapa-kenapa, nenek usil asal Kumamoto, Jepang barat, itu hobi berswafoto yang hasilnya diunggah ke media sosial Instagram. Karena pose swafotonya lucu-lucu, hanya dalam dua bulan saja Kimiko mendapat pengikut ( follower ) sampai 41.000 akun.

Salah satu aksi nekat Kimiko Nishimoto menjatuhkan dirinya dari sepeda di jalan beraspal. Ketika ditanya, apakah ia sakit, malah tertawa cengengesan. Ia senang melakukan aksi konyol itu dengan sengaja.

Bahkan, tidak jarang ia berpose swafoto yang berisiko melukai dirinya. Pose-pose Kimiko itu antara lain naik gagang sapu Harry Potter atau tersungkur di jalan seolah-olah mengalami kecelakaan lalu lintas. Ia juga pernah berpose seperti akan jatuh dari sepeda dan hampir diserempet mobil.

Lebih konyol lagi, ia pernah berpose membungkus dirinya dengan kantong sampah. “Saya suka swafoto yang konyol-konyol. Saya hanya mau membuat orang lain bahagia. Berfoto ini kunci kebahagiaan saya, ” kata Kimiko yang memiliki tiga cucu dan enam cicit.

Aksi nekat Kimiko tentu saja membuat jengkel pengemudi mobil yang terpaksa membunyikan klakson keras-keras, bahkan meneriakinya sebagai orang gila, tapi nenek Kimiko cuek saja.

Ketika cucunya minta digendong di pagi hari saat matahari sedang bersinar terang di halaman rumahnya, nenek Kimiko malah beraksi dengan gaya disalib di tempat jemuran.

Aksi nekat nenek Kimiko masih berlanjut menyerempet bahaya  tidak dia hiraukan. Malah ia mentertawakan dirinya dengan berpakaian monyet.

Sejak mulai belajar kursus fotografi di usia 72 tahun, Kimiko mencintai kameranya. Saat tidur pun ia menaruh kameranya di sampingnya.

AFP / LUK.