Seorang warga Palestina mengatakan, ia menemukan temuan benda purbakala di tanah belakang rumahnya di Beit Hanoun, Jalur Gaza, Palestina. Abdelkarim al-Kafarna, nama pria itu, Jumat ( 26/1 ),  menemukan sebuah pusara kuno, terdiri dari sembilan lubang kuburan berisi tulang-tulang dan beberapa jambangan tanah liat. Sejumlah arkeolog di Gaza yakin situs itu berusia sekitar 2.000 tahun peninggalan era Romawi ketika wilayah itu bagian dari Imperium Romawi.

Sebuah foto yang diambil pada tanggal 26 Januari 2018 menunjukkan pemandangan sebuah pemakaman yang baru ditemukan di pekarangan rumah di Beit Hanun milik Abdelkarim. Para ahli mengatakan bahwa kuburan tersebut adalah bagian dari makam loculus yang mungkin berasal dari zaman Romawi-Bizantium pada abad keempat sampai abad keenam Masehi.

Mereka mengatakan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan secara pasti usia situs tersebut. Al-Kafarna bercerita, ia menemukan situs itu secara tidak sengaja setelah hujan deras mengguyur daerahnya selama pekan ini sehingga menggerus sebagian permukaan tanah belakang rumahnya.

AP / SAM / Foto : Mohammed Abed/AFP/Getty Images .