Gambar yang beredar di media sosial, Rabu ( 10/1 ), nyaris sulit dipercaya sebagai peristiwa sungguhan. Seorang pria menabrakkan kendaraan lapis baja ke jendela toko, kemudian memanjat rak mengambil sebotol minuman keras. Sebelum kembali naik ke kendaraan curiannya dia terlihat masih sempat memeriksa kerusakan toko.

Pria yang belakangan diketahui dalam keadaan mabuk itu ditangkap tanpa perlawanan di Apatity, di bagian utara Rusia. Polisi mengatakan, pria berusia sekitar 20 tahun ini sesungguhnay sedang dalam pengaruh alkohol. Dia nekat mencuri kendaraan berat itu dari tempat latihan mengemudi wajib militer angkatan darat.

Kendaraan lapis baja itu dijalankan ke tengah kota, melewati hutan di kota kecul Apatity. Di tengah perjalanan, kendaraan berat itu sempat menabrak tempat parkir. Namun, hal itu tak menghalangi pengemudi untuk terus melanjutkan perjalanan pada pagi yang dingin itu.

Pria Rusia menenggak minuman keras sampai mabuk mendatangi toko untuk mengambil sebotol anggur.  Dengan mengendarai tank, pintu  toko dia tabrak sehingga kaca pecah berhamburan terserak di atas salju yang menutup teras toko. Foto :  ABC News (Australian Broadcasting Corporation)

Tak ada korban dalam kejadian di tempat parkir. Pengemudi kemudian melanjutkan perjalanan hingga supermarket. Di situ dia dengan tenang keluar dan mengambil botol minuman dari rak.

Polisi mengatakan, dari pelacakan diketahui kendaraan lapis baja tidak lagi dilengkapi dengan senjata. Supermarket yang dibobol tidak mempunyai izin menjual alkohol pada pagi hari. Warga yang menyaksikan insiden pada pagi itu tampak tidak terganggu.

” Pada dasarnya anak muda itu mencuri kendaraan berat dan dia mendatangi toko untuk menambah stok pada pagi hari, ” tulis seorang pengguna media sosial yang membuat film suasana pagi yang ditutupi salju dari balik jendela rumahnya. Benar juga.

Begitu dinginnya cuaca, mungkin mengundang pikiran orang untuk mencari minuman yang bisa menghangatkan badan, apa pun caranya.

AFP / AP / RET.

 

Iklan