Setelah hampir 30 tahun tak pernah ada salju di kota Miami, Amerika Serikat, tiba-tiba, Rabu ( 3/1), Miami diguyur hujan salju yang cukup lebat. Badan Cuaca Nasional AS memperingatkan badai musim dingin yang membawa hujan salju berat dan es akan menghempas Florida di tenggara AS hingga New England dan wilayah timur laut AS pada Rabu dan Kamis. Kota New York pun juga diterjang badai musim dingin.

Salju menumpuk setebal 8-15 cm sepanjang Rabu dan Kamis lalu. Tallahassee, ibu kota Florida, yang selalu disinari matahari, pada Rabu lalu juga diguyur hujan salju hingga setebal 0,1 inci. Ini hujan salju yang pertama sejak tahun 1989.

Saat hujan salju turun di Miami, warga kota bersenang-senang dengan main salju sepuasnya. Tua muda bahkan anak-anak memanfaatkan waktu untuk keluar rumah sekalipun suhu udara sudah mendekati -5 derajat celsius.

Sebuah keluarga di Miami membobong anaknya main salju di halaman rumahnya. Mereka gembira menyambut datangnya musim dingin yang berlangsung hanya empat bulan.

Warga Florida lebih terbiasa dengan hantaman badai dibandingkan dengan hujan salju. Pemandangan yang tampak aneh itu menjadi ajang bagi warga berfoto.

Tak heran dalam sekejap akun media sosial mereka dipenuhi foto-foto salju yang menutup halaman rumah, termasuk kolam renang di ruang terbuka.

#Snowmageddon, begitu mereka menuliskan tagar di media sosial.

AFP / LOK.