Apakah kencan pertama itu menyenangkan? Tidak selalu. Jika tidak bisa mengendalikan, kencan pertama bisa menyisakan kerugian besar dan bahkan bisa berujung ke pengadilan.

Ini dialami perempuan asal Dallas, AS. Lindy Lou Layman ( 29 ), dan pengacara ternama di Houston, Anthony Buzbee. Sabtu ( 23/12 ), Layman ditahan gara-gara kencan pertamanya dengan Buzbee. Miturut jaksa penyidik yang mendapat laporan Buzbee, saat kencan pertama itu Layman mabuk berat.

Buzbee pun memanggilkan taksi daring bagi Layman agar Layman meninggalkan rumahnya. Tetapi, Layman tak mau pergi dan malah bersembunyi. Buzbee memanggil taksi untuk kedua kalinya setelah menemukan Layman.

Lindy Lou Layman mabuk berat lalu merusak dua patung senilai 20.000 dollar AS.

Eh, Layman jadi agresif. Ia merusak beberapa lukisan. Sambil meneriakkan kata-kata kotor, ia menuangkan minuman anggur merah ke salah satu lukisan.

Ia juga merusak dua patung masing-masing senilai 20.000 dollar AS. Plus koleksi lukisannya yang rusak, termasuk dua lukisan Andy Warhol, kerugian Buzbee ditaksir sekitar 300.000 dollar AS ( Rp 4 miliar ). Layman dibebaskan sementara dari tahanan dengan jaminan 30.000 dollar AS.

Di Houston, Buzbee bukan orang sembarangan. Ia pernah jadi pengacara mantan Gubernur Texas Rick Perry. Saat kampanye, Donald Trump menyambangi rumahnya untuk penggalangan dana. Ia menyumbang 250.000 dollar AS untuk kampanye Trump.

AP / SAM.