Enam astronot yang berada di Stasiun Ruang Angkasa Internasional ( ISS ) membuat rekaman video mengenai cara membuat piza di lingkungan tanpa gravitasi. Astronot Italia, Paolo Nespoli, lewat Twitter, menceritakan, dia awalnya menyampaikan kepada Kepala ISS Kirk Shireman bahwa dirinya sangat merindukan piza. Shireman kemudian berinisiatif mengajukan permintaan agar bahan dan bumbu piza dibawa ke ISS.

Pesta pizza di luar angkasa.  Astronot membuat, melemparkan bahan pembuat piza yang mengapung,  saat pembuatan piza di dalam pesawat luar angkasa. Ide membuat piza bermula saat seorang astronot asal Italia bernama Paolo Nespoli bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) selama lebih dari 100 hari. Selama berada di luar angkasa, ia belum pernah mencicipi makanan favoritnya.
Nespoli mengatakan bahwa ia merindukan pizza, makanan khas negaranya. Beruntung tim yang berada di Bumi mengetahui keinginannya.

Setelah itu, sebagaimana ditayangkan dalam video yang diunggah media upi com, keenam astronot membuat piza berukuran kecil. Mereka menaburkan berbagai macam topping dan piza itu beterbangan di dalam stasiun ruang angkasa.

” Saus-saus yang beterbangan ini bisa dimakan, ” ujar astronot Amerika Serikat, Randy  Bresnik.

Youtube : Astronot ISS membuat piza :

LOK.

Iklan