Jack Brait ( 20 ), remaja autis asal Massachusetts, Amerika Serikat, berhasil menyelesaikan kepingan terakhir dari 40.320 keping Disney jigsaw puzzle buatan Ravensburger, Jerman. Ia membutuhkan waktu tiga bulan untuk merampungkan puzzle berukuruan 1,8 x 5,7 meter itu. Ia mulai menggarap puzzle itu pada 17 Agustus 2017 lalu.

Jack Brait berpose di depan salah satu karyanya, Puzzle Ravensburger-nya di rumahnya di Marshfield. Brait, remaja autisme, sangat ahli dalam memecahkan teka-teki gambar lalu menempelkannya untuk diberikan kepada guru dan terapisnya sebagai hadiah. Agar lebih menarik, dia akan menyuruh orang tuanya membantu merangkai ribuan keping gambar yang akhirnya membentuk puzle. Foto : CRAIG F. WALKER / GLOBE STAFF

Brait, berhasil merangkai ribuan potongan gambar puzle yang rumit, teka-teki film animasi Disney sepanjang 21½ kaki.

Upi com menceritakan, saat itulah Brait membongkar tas pertama dari 10 tas puzzle yang masing-masing berisi 4.000 keping puzzle. Puzzle tersebut bergambar kisah klasik tim Disney, seperti Fantasia, Peter Pan, dan The Lion King, serta mengeset pengatur waktu iPhone-nya.

Miturut Brait, Fantasia adalah yang tersulit. ” Saya memerlukan waktu 7 hari 53 jam untuk menyelesaikannya, ” kata Brait. Tahun 2014, Brait berhasil merampungkan sebuah gambar puzzle berkeping 32.256.

LOK.

Iklan