Orangtua atau orang dewasa sebaiknya berhati-hati saat memarkir kendaraan dan pastikan mobil dalam kondisi terkunci. Di Indiana, karena lupa mengunci pintu mobil, seorang anak perempuan berusia 8 tahun berhasil naik dan menyetir mobil milik ibunya. Anak itu dilaporkan telah mencuri mobil ibunya ketika mereka sedang berbelanja di supermarket.

Keberadaan anak itu diketahui polisi saat sedang berjalan di jalan raya nasional Indiana, Amerika Serikat, Jumat ( 14/11 ). Polisi meminta anak itu menghentikan mobilnya. Namun, ternyata ia tidak mau dan malah menambah kecepatan hingga 64 kilometer per jam.

Seorang gadis Indiana berusia 8 tahun membawa mobil ibunya kabur saat sedang ditinggal berbelanja di super market Black Friday. Ia mengendarai mobil  ngebut dan dikejar mobil polisi Indiana dari kota Anderson sampai ke kota Lapel.

Akhirnya terjadi kejar-kejaran hingga ke luar kota. Juru bicara Departemen Kepolisian Joel Sandefur menjelaskan, anak itu tidak mau berhenti saat disuruh berhenti hingga akhirnya mobil polisi terpaksa memepet dan memaksanya berhenti. Setelah terpojok, anak itu bersedia menghentikan mobil dan hendak memarkir mobil itu tetapi tanpa sengaja menabrak mobil polisi.

Setelah mobil itu berhenti, si anak tidak mau disuruh keluar dari mobil. Polisi sampai harus memecahkan kaca mobil dan menarik keluar anak itu dari mobil.

AP / LUK.

Iklan